Wednesday 9 September 2015

Agar Terlihat Tegar Pas Ditolak

0 komentar
place Google AdSense code here
                Karena nggak bisa dipungkiri, ditolak itu sakit, sakit banget. Tapi sebagai pria kita harus menerima kenyataan itu dengan lapang dada, atau setidaknya terlihat lapang dada. Karena setiap kali mengungkapkan perasaan, kita harus meyakinkan hati untuk sekedar bilang “aku sayang kamu”, “aku cinta sama kamu”, “aku mau jadi pacar kamu”  atau “kata primbon kliwon sama wage itu cocok, gimana kalo kita jadian aja ?” dan nggak dipungkiri bahwa kita berharap dia bakalan  jawab “aku juga” atau sekedar “ya”. Namun ketika si kampret berkata lain “aku udah nyaman jadi temen kamu”, “kita udah kaya saudara, aku nyaman jadi adek kamu.” atau “jangan kurang ajar, aku ini majikan kamu.”. Seketika kita merasa hancur, hati kita berserakan dimana mana dan kalian bakal sadar kalo pukulan Mike Tyson nggak ada apa apanya dibanding sebuah penolakan dan kenyataan yang datang kalo dia nggak suka sama kita. Udah susah susah membangun rasa nyaman, udah susah susah bikin dia ketawa, eh ditolak juga, kan sakit.
                Rasa sakit itu akan memunculkan bentuk sebuah kekecewaan seperti murung, marah atau bahkan sampai menangis. Dari sini sisi kemanusiaan gue menuntun untuk memberikan petuah agar selalu terlihat tegar saat ditolak. Here we go !
1.       Senyum
Dengan tersenyum lo bisa terlihat sedikit lebih tegar, ini soal pencitraan lo dengan gebetan lo. Dimana lo harus tetap tegar pas harus menghadapi kenyataan bahwa doi nolak lo. Ini susah tapi lo harus bisa ! Ya memang sih susah, namanya juga harapan lo patah. Tapi bagaimanapun kita harus terus kuat. Kalo lo udah nggak kuat dan udah kepengen nangis, mending langsung cabut, CABUT !
2.       Bercanda
Adapun dengan cara ini, bercanada. Ya pas lo ditolak nggak mungkin lo sesumringah tadi, dan situasi pas lo nembak pasti lagi serius. Pas keadaan seperti itu suasana akan berubah, lo cukup tertawa dan bilang, lo bikin hal yang barusan terjadi itu nggak serius. Mungkin hal ini nggak bakal balik secara 100% tapi minimal suasana nggak setegang tadi. Kalo lo udah nggak kuat mending lo cabut, CABUT !
3.       Amnesia
Hal ini bisa lo lakuin ketika lo bener bener nggak siap menerima kenyataan seperti ditolak, lo bisa menggunakan cara ini. Cara ini gue anggap adalah cara paling efektif. Cara yang gue dapet setelah mendekam diatas jamban dengan konsentrasi penuh dan daya maksimal. Pura pura amnesia adalah cara terampuh sepanjang masa. Berikut hal yang pelu lo lakuin :
·         Cari benda sekitar yang cukup keras, tembok,meja atau apapun.
·         Jedotin kepala di benda yang lo pilih, nggak usah keras keras asal bunyi aja biar meyakinkan.
·         Kemudian pasang muka kosong dan bilang “Gue siapa ? Lo siapa ? Gue dimana ?”
·         Abis itu cabut, CABUT !
Sekian cara buat pura pura tegar didepan gebetan pas nolak, semoga bisa berguna. Jangan kecewa atas penolakan yang kalian terima dari gebetan kalian. Paling enggak kalian udah tahu kepastian tentang hubungan kalian, so kalian bisa cabut dari harapan yang kalian bangun sendiri.
“Hidup itu hanya beranjak dari sebuah penolakan ke penolakan lainnya” @arhamrsalan

0 komentar: Post Yours! Read Comment Policy ▼
PLEASE NOTE:
We have Zero Tolerance to Spam. Chessy Comments and Comments with Links will be deleted immediately upon our review.

Post a Comment

 

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2013 MyBloggerBlog Template All Right Reserved
Distributed By Free Blogger Templates | Designed by MyBloggerBlog